Minggu, 08 April 2012

Yogyakarta Surga Wisata di Jawa

Jogja, begitu kita mendengarnya kita akan teringat tentang Parang Tritis, Candi Prambanan, Malioboro, dan sebuah jembatan yang di nyanyikan oleh kumpulan anak reage asal kota Jogja yaitu Sayidan. Jogja merupakan salah satu provinsi yang di Istimewakan di Indonesia karena daerah ini adalah milik Keraton Ngayogyakarta yang turut bergabung dengan pemerintahan RI pada tahun 1945. Kota ini juga merupakan kota bersejarah di Indonesia pasalnya kota ini pernah dijadikan ibukota Republik Indonesia karena adanya kekuasaan belanda di Batavia (red. Jakarta). Selain merupakan kota kota bersejarah Jogja merupakan kota Kesenian konon banyak orang kesenian yang berasal dari Jogja yang terkenal diantaranya ada pelukis terkenal yaitu Affandi, untuk pem,pemusiknya ada banyak diantaranya adalah Sheila On 7, Shaggy Dog, dll. Kota yang identik dengan
gudeg ini juga mendapatkan icon sebagai kota pelajar pasal banyak pelajar di tanah air yang melancong ke kota gudeg ini guna mendapat ilmu dan tentunya juga gelar. Selain itu Jogja juga dikenal sebagai surga wisata di pulau Jawa hal ini dikarenakan Jogja memiliki raratusan tempat wisata yang tersebar di seluruh penjuru kota Jogja mulai dari Pantai, tempat bersejarah, taman hiburan, pagung hiburan, hingga wisata kuliner. Nah pada postingan kali ini saya akan berbagi apa saja tempat wisata jogja yang paling sering dikunjungi oleh turis lokal maupun manca negara. Tanpa basa basi langsung aja deh :

1. Malioboro

 


Tujuan wisata ini namanya diambil ambil dari sebuah nama di tempat tersebut "MALIOBORO". Tempat wisata ini adalah surga belanja bagi pelancong yang berada di kota Jogja. Disini terdapat banyak bermacam - macam barang kesenian dan oleh - oleh asal Jogja. Dan buat harganya kalo pinter nawar gag bakal deh bikin dompet gembos.

2. Parang Tritis
Parang Tritis berada tempat di tempat paling ujung selatan di Jogja, yaiyalah namanya juga pantai. Pantai ini terkenal dengan pemandangannya yang beautifull banget. Kalo kita mampir, disana ada warung pinggir pantai dan kita bisa nikmatin makanan sambil liat dan dengerin deburan ombak sob. Keren kan....

3. Candi Prambanan

Candi ini berada di daerah Klaten tepatnya di dekat perbatasan kabupaten Klaten dengan kota Jogja sob. Lho, katanya mbahas wisata di Jogja kok yang di Klaten di sebutin???? Jadi buat sobat sekalian yang bingung kenapa ini alasanya aku jelasin konon nih, candi Prambanan ini memang berada di Prambanan tetapi karena Jogja lebih terkenal jadi obyek wisata ini oleh para Biro tour di masukin ke daftar tujuan Wisata Jogja gitu sob,,,,



4. Keraton


Kraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama Kraton Yogyakarta merupakan pusat dari museum hidup kebudayaan Jawa yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak hanya menjadi tempat tinggal raja dan keluarganya semata, Kraton juga menjadi kiblat perkembangan budaya Jawa, sekaligus penjaga nyala kebudayaan tersebut. waah, keren jadi kao bisa begini budaya Jawa gag bakal luntur kena westernisasi. hahahahaa
 Nah, itu dulu sob cuplikan dari tempat wisata asal Jogja itu sih, masih bagian sangat kecil dari seluruh total tempat wisata yang ada di Jogja, kalo aku jelasin satu - satu bisa ampek miliyaran kata yang tertulis sob. Thanks...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar